oleh

Tutup Ramadhan 1443 Hijriah, Herman Deru Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

CROSCEK.COM, PALEMBANG | Menjelang Idul fitri 1443 Hijriah, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru santuni   anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis  di Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang, Minggu (1/5).

Herman Deru berharap  bantuan yamg diberikan kepada para anak-anak yatim dan kaum dhuafa dapat bermanfaat di hari raya.

“Alhamdulillah saya bisa serahkan bantuan ini langsung kepada para penerima, Insa Allah  bantuan yang diserahkan ini  bisa merasakan arti kemenagan dihari lebaran,” katanya.

Baca Juga:  Halal Bihalal dengan ASN di Lingkungan Pemprov, Herman Deru : Jangan Kendorkan Pelayanan ke Masyarakat

Diketahui juga, bantuan yang diserahkan berupa 250 karung beras dengan berat total 1,25 Ton dan sejumlah uang saku yang juga diberikan untuk penerima bantuan.

Sementara itu, Ketua Masjid Kiai Muara Ogan Kertpati Palembang, H. Memed Ahmad, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa haru dan terimakasih atas kehadiran langsung orang nomor satu di Sumsel tersebut di Masjid Kiai Marogan.

Baca Juga:  Herman Deru Koordinasikan Kelanjutan Pembangunan Jalan Penghubung KH Wahid Hasyim - Pangeran Ratu

“Alhamdulillah saya perwakilan dari penerima sekaligus ketua pengurus Masjid menguncapkan rasa terimakasih kepada bapak Gubernur, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi amal kebaikan bagi penerima dan semua orang yang terlibat,” ungkap Memed.

Sedangkan jumlah penerima kurang lebih 220 dari kaum dhuafah, dan 13 anak yatim.

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur didampingi  penerus Yayasan Masjid Kiai Marogan melakukan ziarah ke makam pendiri masjid yakni Alm. Mgs Kiai.  H. Abdul Hamid Bin Mgs. H. Mahmud.

Baca Juga:  Herman Deru Ajak Warga Bersyukur Bisa Shalat Ied dengan Kelonggaran

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan Kertapati Palembang, Mgs. Ahmad Fauzi, Ketua Masjid Kiai Muara Ogan Kertaaati Palembang, H. Memed Ahmad, Ketua Komunitas Pemerhati Anak Yatim dan Kaum Dhuafa (Ketupat), Angga Saputra, dan Pejabat Pemprov Sumsel yang mewakili. (ril)

News Feed