oleh

Trafo Pembangkit Listrik Meledak, Ini Penyebabnya

PALEMBANG.CROSCEK.COM – Terjadi ledakan Trafo Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) milik PLN yang berada di Kecamatan Jakabaring Palembang sekira pukul 05.30 WIB pagi.

Meledaknya Trafo Pembangkit untuk pemasok listrik Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UI- WS2JB), disebabkan adanya korsleting.

Hal ini dikatakan General Manager PT PLN UI-WS2JB, Bambang Dwiyanto pada konferensi pers di kantor PLN UI-WS2JB, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:  Herman Deru Bersama Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Vaksinasi Anggota TNI POLRI

Dikatakan Bambang, terbakarnya trafo milik PLN tersebut terjadi di Unit Trafo 3 dengan kapasitas 18 Mega Watt dan yang terbakar merupakan sarana trafo pendukung diluar pembangkit utama.

“Kejadian pagi tadi benar, ada korsleting listrik yang memicu terjadinya kebakaran kecil di PLTG Jakabaring. PLTG itu sebenarnya kita standby-kan, karena pasokan listrik cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Palembang dan sekitarnya,” ucap Bambang

Baca Juga:  Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57 Diwarnai Kegiatan Sosial

Meskipun terbakar, lanjut Bambang, namun pihaknya memastikan suplai listrik kepada pelanggan, khususnya wilayah Palembang dan sekitarnya dalam kondisi aman dan tidak ada kendala apapun.

“Alhamdulillah kita tetap bisa mengaliri listrik ke masyarakat, sesuai dengan komitmen kami pada awal bulan ramadan. Kita ingin umat Islam tetap menjalani puasa dengan khidmat. Kami siap mengamankan pasokan listrik agar tidak menganggu kekhusyukan ramadan,” jelasnya.

News Feed