by

Tokoh Politik ini Meminta Pilkada Serentak Ditunda

PALEMBANG.CROSCEK.COM–Tokoh Politik Sumsel Drs Ramlan Holdan meminta kepada pemerintah untuk menunda Pilkada serentak pada Desember nanti, menurut Ramlan saat ini perkembangan Covid-19 di Indonesia ataupun di Sumsel semakin memprihatinkan.

Hal ini disampaikannya usai acara Forum Diskusi Sumatera Selatan yang bertemakan “Mengawal Demokrasi di Tengah Pandemi Menakar Persiapan Pilkada Serentak 2020,” di Gunz Caffe Palembang, Jumat (02/10).

“Prinsipnya, ini demi menyelamatkan jiwa. Seperti data yang kita lihat, angkat kematian mencapai 5,70 persen, artinya kita sudah melampaui angka Nasional. Haji yang wajib saja bisa ditunda, apalagi ini Pilkada,” Ujar Ramlan

Baca Juga:  3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Ramlan meminta Pilkada yang akan digelar tersebut dapat ditunda hingga Pandemi Covid-19 tidak lagi meresahkan. Selain itu, keresahan terhadap keberlangsungan Pilkada nantinya dinilainya mampu membentuk klaster baru hingga membuat semakin meningkatnya data Covid-19.

“Vaksin belum ada apalagi obatnya. Cina dan Amerika saja belum ada karena ini sangat paripurna. Tunggu saja kalau korbannya banyak nanti,” ungkap Ketua PKB Sumsel ini.

Baca Juga:  Sanksi dan Denda Untuk Meningkat Kesadaran Masyarakat

Ia juga menyampaikan, bahwa keputusan akhir untuk tetap terlaksana ataupun tertunda merupakan suatu kewenangan Presiden RI.

“Presiden berhak untuk menyatakan Negara sedang dalam keadaan bahaya. Bukan berbahaya perang tetapi kalau memang Covid-19 berbahaya, Presiden berhak untuk menyatakan itu,” tegasnya.

Baca Juga:  Bukalapak Luncurkan Kampanye “Semua Bisa Untung”

“Saya berharap kalau memang bapak Presiden inginkan penyebaran Covid-19 ini tidak semakin menebar luar, saya harap Pilkada serentak ini dapat ditunda,” ucapnya.

Ramlah juga menekankan, bahwa permasalahan yang saat ini dihadapi merupakan suatu permasalahan terkait nilai kemanusiaan.

“Karena partisipasi masyarakat akan menurun, oke kita lanjutkan pilkada, tapi apakah mampu melockdown dan mentracking di suatu wilayah itu, alangkah bagusnya ditunda,” tutupnya.

reporter: Yung fir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed