oleh

Tim Indonesia “Dipaksa” Mundur Dari Ajang All England Open 2021

CROSCEK.COM– Tim Pebulutangkis Indonesia di turnamen All England Open 2021 “dipaksa” mundur akibat diketahui menumpang pesawat yang sama dengan penderita Covid-19.

Kabar atlet Indonesia di ajang All England Open 2021 dinyatakan mundur dari turnamen ini, pertama kali muncul dari unggahan pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, melalui akun media sosialnya.

Marcus mengatakan ada instruksi kepada tim Indonesia untuk mundur dari turnamen All England Open 2021.

Baca Juga:  Taklukan Tuan Rumah, PS Pedamaran Keluar Sebagai Juara

Sangsi itu diberlakukan setelah salah seorang penumpang yang menaiki pesawat yang sama dengan tim Indonesia dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain dan official Indonesia) harus ditarik semua dari Inggris,” kata Marcus di akun Instagramnya

Lanjut Markus, “Hal itu dikarenakan ada penumpang anonim yang dinyatakan positif covid dan berada dalam penerbangan yang sama dengan kami”tulisnya

Baca Juga:  Kendati Diundur, Sumsel Tetap Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah World Cup U-20

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo itu lalu kecewa dengan sikap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terhadap keputusan ini.

Kabar mengejutkan dari All England 2021 Inggris itu, ternyata berimbas ke semua tim tanah air.

Tim Indonesia terpaksa mundur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut, kendati beberapa pemain telah bertanding pada babak pertama turnamen Super 1000.

Baca Juga:  Perkemi Sumsel: Pemantapan dan Kenaikan Tingkat Dengan Prokes

Tim ‘Merah Putih’ dari berbagai nomor seluruhnya didiskualifikasi pada Kamis (18/3/2021) pagi WIB setelah ditemukannya kasus penularan Covid-19 selama penerbangan ke Birmingham.

Penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 itu sebenarnya bukan pemain atau bagian dari atlet atau official indonesia, tetapi penumpang yang berada dalam penerbangan yang sama dengan rombongan tim Indonesia.

News Feed