oleh

PT. SAI Lakukan Ekspor Perdana Buah Kelapa ke Thailand

CROSCEK.COM. PALEMBANG- PT. Sriwijaya Agro Industri (PT. SAI) melaunching ekspor perdana produk pertanian sumsel yakni komoditi buah kelapa ke Thailand. Jumat (28/05)

BUMD yang baru terbentuk tersebut melaksanakan ekspornya melalui eksportir CV. Putera Sriwijaya Perkasa.

Langkah PT. SAI yang terbilang cepat itu disambut baik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, bahkan Herman Deru menyampaikan bahwa dirinya cukup bangga terhadap perusahaan BUMD tersebut.

Baca Juga:  Herman Deru  Gubernur  Paling Populer dari  Pulau Sumatera

“Walau diusianya yang baru, PT. SAI telah membuktikan perannya kepada pemerintah dalam menyerap hasil pertanian daerah dan mengekspornya”, ucap Herman Deru.

Selanjutnya Herman Deru meminta kepada pimpinan perusahaan untuk dapat menjadikan PT. SAI, sebagai perusahaan yang dapat memberikan stimulan kepada para petani dengan membuka peluang bisnis baru dari hilirisasi turunan dari buah kelapa tersebut.

Herman Deru juga menjelaskan bahwa perusahaan ini didirikan bukan sebagai pesaing dari perusahan lainnya melainkan sebagai mediasi dari berbagai kepentingan yang dapat menciptakan lapangan kerja baru.

Baca Juga:  Dorong Sumsel Religius, Herman Deru Buka Kembali Wisata Religi Bayt Al Qur'an Al Akbar

Sementara itu Direktur Utama PT. SAI, H. Arkoni, MD, SH menyampaikan bahwa kegiatan ekspor ini akan berlangsung berkelanjutan dan jumlah permintaan ekspornya tidak terbatas dari negara Thailand.

“Ini akan berjalan berkelanjutan, permintaan Negara Thailand juga tidak terbatas menyesuaikan kemampuan ekspor yang kita miliki, untuk sekarang kemampuan kita hanya dapat mengirimkan lima kontainer dan kami akan mengirim kembali diminggu depan”, ungkapnya.

Baca Juga:  Tes Urine Mendadak, Seorang Anggota Polda Sumsel Positif

Pada acara launching ekspor perdana tersebut terpantau hadiri Danrem 044/GAPO, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, Deputi Perwakilan Bank Indonesia, Demina R Sitepu, Direktur Bisnis BSB, Antonius Prabowo Argo serta Para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

News Feed