oleh

Polda Sumsel Tangkap 72 Pengedar Narkotika dalam Sepekan

CROSCEK.COM, PALEMBANG – Sebanyak 72 pengedar narkotika di wilayah hukum Sumatera Selatan ditangkap polisi dalam sepekan. Tidak hanya itu, sebanyak 17 orang yang diketahui sebagai pemakai juga turut diamankan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Isti Hariono, melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, ada sebanyak 89 tersangka dari 66 kasus narkotika yang ditangkap jajarannya dalam satu minggu terakhir.

Kabid Hu”Terdapat dua satuan Polres jajaran yang menonjol pekan ini, yakni dari Polres Musi Banyuasin yang menangkap 13 tersangka dari 10 Laporan Polisi, lalu dari Polrestabes Palembang dengan 11 tersangka dari 8 LP,” ujar Supriadi, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  Jembatan Tanjung Raja Memakan Korban

Selain itu, lanjut Supriadi, terdapat juga dari Polres Muara Enim dengan 9 tersangka dari 6 LP, Polres OKU Timur 9 tersangka dari 5 LP, Polres Banyuasin 7 tersangka dari 6 LP, Polres OKI 7 tersangka dari 5 LP dan Polres Lahat dengan 7 tersangka dari 4 LP.

“Kemudian dari jajaran Ditresnarkoba Polda Sumsel dengan 6 tersangka dari 4 LP, Polres Pagaralam 4 tersangka dari 4 LP, Polres Prabumulih 4 tersangka dari 3 LP, Polres OKU 3 tersangka dari 2 LP, Polres PALI dan Muratara masing-masing dengan 2 tersangka dari 2 LP,. Lalu dari Polres Musi Rawas, Polres Empat Lawang dan Polres Ogan Ilir masing-masing dengan 1 tersangka dan 1 LP,” jelasnya.

Baca Juga:  Herman Deru Hibahkan Lahan 2 Hektare ke Polda Sumsel

Selain menangkap puluhan tersangka kasus narkoba, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti narkotika hasil penangkapan, seperti sabu, ganja hingga ekstasi.

“Untuk barang bukti yang kita amankan yakni sabu sebanyak 436,79 gram, kemudian ganja 454,38 gram dan pil ekstasi sebanyak 65 butir,” ungkap Supriadi.

Baca Juga:  Herman Deru: Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor untuk Bantu Masyarakat

Dari total barang bukti narkotika yang disita dari para tersangka, maka Polda Sumsel dan Polres jajaran berhasil menyelamatkan 5.021 jiwa dari bahaya narkoba.

“Polres jajaran khususnya wilayah jalur lintas Sumatera agar Lebih meningkatkan giat razia rutin di jalur lintas pada jam rawan dan kendaraan yang dicurigai, terutama plat nomor kendaraan luar daerah,” kata Supriadi.

News Feed