oleh

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 57 Diwarnai Kegiatan Sosial

CROSCEK.COM.PALEMBANG- Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 di Lapas Perempuan Palembang diwarnai dengan kegiatan bakti sosial serta beberapa kegiatan positif lainnya.

Momentum penting yang dilaksanakan setiap tanggal 27 April ini, merupakan sebuah refleksi perjalanan panjang Pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi melalui sebuah sistem Pemasyarakatan.

Hal ini dikatakan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Rini Budiati saat di wawancarai di ruang kerjanya. Selasa (27/04/21)

Baca Juga:  Ingin Percepat Pembangunan di Daerah, Herman Deru Kembali Kucurkan Bantuan

“Adapun kegiatan yang sudah kita lakukan antara lain bakti sosial, donor darah,one day one produk hasil karya warga binaan, razia bersama pihak terkait seperti BNN dan POLRI dan puncaknya upacara pada hari ini. Ini merupakan wujud nyata Peduli Pemasyarakatan terhadap sesama, serta upaya membangun silaturahmi kepada masyarakat dengan harapan Lapas Perempuan Palembang akan selalu memberikan Pengabdian dan Pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujar Rini

Baca Juga:  Jelang Piala Dunia U-20, Sumsel Siapkan Tiga Lapangan Latihan

Rini berharap,” jangan sampai ada residivis, karena kalau masih ada residivis bolak balik masuk bagaimana pembinaan bisa berhasil, “ucapnya

Lanjut Rini mengungkapkan, bahwa warga binaan di Lapas Perempuan Palembang ini sudah over kapasitas.

Baca Juga:  Proyek Terhutang, Tunjangan ASN Menjadi Korban

“kondisi Lapas Perempuan Palembang saat ini yang berisi warga binaan berjumlah 525 orang dan diketahui sudah sangat over capacity. Harapan kepemerintah  mudah-mudahan  lapas ini bisa pindah karena lokasinya mepet sekali,”pungkasnya.

News Feed