by

Penyaluran KUR Didominasi Sektor Pertanian

PALEMBANG.CROSCEK.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (12/10) pagi. Pertemuan ini salah satunya membahas soal peningkatan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) di Sumsel.

Baca Juga:  Pembangunan Pesat di Sumsel Ternyata Dilirik ¬†Australia

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Sumsel. Saat ini menurutnya, KUR ada peningkatan yang cukup signifikan dari jumlah yang tersedia Rp4,4 triliun di Himbara ditambah dengan adanya Kurda Program Pemprov Sumsel mengalami peningkatan penyaluran.

“Saat ini penyaluran KUR sudah di atas 50 persen ke masyarakat khususnya untuk pertanian. Sektor pertanian mendominasikan penyaluran dan ini tentu menunjang produksi pangan di Sumsel,”ungkap

Baca Juga:  Jadi Penyiar RRI Dadakan, Herman Deru Lancar Bacakan Warta Berita Daerah

Menurut HD percepatan penyaluran KUR juga penyediaan bank wakaf mikro merupakan bagian komitmen Pemprov Sumsel bersama OJK dan institusi lain untuk memulihkan ekonomi baik nasional maupun Sumsel.

“Saya berterima kasih dengan OJK Regional 7 dengan Bank Indonesia dalam hal ini bekerjasama untuk memulihkan ekonomi dan alhamdulillah Sumsel masih menjadi Provinsi yang pertumbuhan ekonominnya sangat,” lanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed