oleh

Pemain Sepakbola Asal Pedamaran Masuk Seleksi Sriwijaya FC

CROSCEK.COM.PALEMBANG – Salah satu pemain sepakbola cilik asal Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), berhasil masuk dalam daftar seleksi 40 besar pemain talent Scouting Sriwijaya FC. Sabtu (17/04)

Dia adalah Dicky Firmansyah, merupakan siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Pedamaran, namanya tercatat menjadi salah satu calon kandidat siswa Akademi Sepakbola Sriwijaya FC.

Dicky lolos pada ajang pencarian bakat yang bergengsi tersebut bukan tanpa alasan, kendati berpostur tubuh terbilang kecil, namun kepiawaiannya dalam bermain bola tidak diragukan.

Tak hanya itu, kemampuan Dicky melakukan atraksi menggiring bola sembari berputar kerap berhasil mengecoh lawan, bahkan menarik perhatian para penonton. dan posisinya sebagai gelandang pun bisa diandalkan, wajar saja jika dirinya kerap dijuluki sebagai “Messi Pedamaran“.

Baca Juga:  Herman Deru: Belanja Pengadaan Lewat Aplikasi, Efektif Tekan Praktik Korupsi

Putra Kedua dari ayahnya bernama Birandi ini, lolos pada ajang pencarian bakat Event Festival U-12 Liga Sriwijaya FC, yang telah dilaksanakan pada tanggal 2-4 April lalu di Stadion Atletik Jakabaring- Palembang.

Dicky merupakan hasil besutan Sekolah Sepak Bola (SSB) PS Pedamaran, dan akan menghadapi seleksi tahap akhir pada pekan ini.

Sementara itu, salah seorang pemerhati sepakbola Pedamaran, Tesor, merasa bangga karena salah seorang anak didik SSB Pedamaran berhasil mengharumkan nama daerahnya.

“yang jelas kami terharu, dicky berhasil mengharumkan nama pedamaran, selain itu bangga juga, karena di ajang tersebut hanya SSB Pedamaran mewakili OKI, sedangkan kita tahu di event itu ada 44 SSB se sumsel yang sudah punya nama besar ikut berkompetisi, dan kita lolos”, ujar tesor ketika dihubungi via telpon oleh awak media.

Baca Juga:  7000 Bibit Ikan Tembakang Ditebarkan Ke Sungai Musi

Selanjutnya Tesor berharap agar Dicky lolos di tahap akhir serta mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“kepada seluruh warga pedamaran atau para pecinta sepakbola, mohon doanya, semoga dicky berhasil lolos ditahap akhir ini” tutupnya.

Untuk diketahui, pada tahap akhir ini, Pelatih kondang Sriwijaya FC Nil Maizar akan turun tangan langsung menyeleksi 40 pemain hasil talent scouting Liga Sriwijaya FC.

Bagi pemain yang berhasil lolos dari seleksi mantan pelatih Timnas Indonesia ini, akan mendapatkan tiket masuk sebagai siswa Akademi Sepakbola Sriwijaya FC.

Baca Juga:  Isu Reshuffle Kabinet, 5 Menteri Ini Berpotensi Diganti

Dilain tempat, Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengungkapkan, seleksi tahap akhir akan digelar di Jakabaring Sport City (JSC) dan dipimpin langsung Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar dan Asisten Pelatih Ambrizal.

“Sebelum mengikuti seleksi akhir, semua pemain akan kita inapkan di wisma atlet dan ditanggung makan minumnya,”ungkapnya

Ketua Umum KONI Sumsel ini menjelaskan, dari hasil seleksi akhir itu nanti, 40 pemain yang lolos dari Liga Sriwijaya FC yang dilaksanakan 2 – 4 April 2021 lalu di Stadion Atletik Jakabaring – Palembang tersebut, akan dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Pembagian kelompok grade A, grade B dan C akan dilihat berdasarkan kualitas dan skill mereka masing-masing,” jelasnya.

News Feed