by

Membela Hak Rakyat, Mawardi Yahya Dukung Percepatan Reforma Agraria

PALEMBANG.CROSCEK.COM–Mawardi Yahya mendukung penuh Program Percepatan Reforma Agraria. ini merupakan gagasan terkait banyaknya konflik di masyarakat, mengenai hakĀ  kepemilikan atau penggunaan lahan di Sumsel.

Dukungan membela hak rakyat tersebutĀ  disampaikan langsung saat Wakil Gubernur Sumsel ini menghadiri acara konsultasi publik, program percepatan reforma agraria yang bertema “Terpetakannya Potensi Konflik dan Masalah Aspek Lingkungan dan Sosial Wilayah Kerja PPRA”. di Hotel Novotel Palembang. Kamis, (15/10/2020)

Mantan bupati Ogan Ilir ini mengatakan, bahwa reforma agraria merupakan masalah yang kompleks.

Baca Juga:  Penyaluran KUR Didominasi Sektor Pertanian

Dimana Presiden juga telah melakukan pembagian ribuan hektar setifikat tanah secara langsung kepada masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mempunyai legalitas mengenai kepemilikan tanahnya.

“Pemerintah sebagai pemegang amanah, harus terus memperbaiki reforma agraria yang diinginkan sehingga terus menjadi Iebih baik secara bertahap,” ujar Mawardi.

Baca Juga:  Paslon Bupati ini Kena Diskualifikasi Oleh KPU

Lanjut Mawardi menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan akan dilakukan pembahasan mengenai proses pemetaan, diskusi terkait permasalahan teknis yang mungkin ditemui dilapangan, untuk mewujudukan reforma agraria sehingga didapatkan solusi yang terbaik dan dapat diaplikasikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed