oleh

Mawardi Yahya Serahkan 90 Sertifikat Tanah Wakaf

CROSCEK.COM.PALEMBANG- Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya menyerahkan secara simbolis 90 sertifikat tanah wakaf yang diterima oleh 17 perwakilan Nadzir (pihak yang menerima benda wakaf) di Aula Kanwil BPN Provinsi Sumsel. Jumat (30/04/2021)

Mawardi mengatakan, ini merupakan suatu terobosan pemerintah dalam rangka memberikan sertifikat tanah wakaf serta ini merupakan kejelasan hak dan akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ada 90 sertifikat diberikan kepada masyarakat kabupaten/kota se-Sumsel. Ini merupakan suatu terobosan” ujar Wagub Mawardi Yahya

Baca Juga:  Herman Deru Resmikan 41 Kegiatan Infrastruktur di Empat Lawang

Lanjut Mawardi menyampaikan, pihaknya akan terus berusaha mempercepat proses pemberian sertifikat tanah yang diperuntukkan untuk wakaf tempat ibadah dan pendidikan sesuai dengan program dari Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Sumsel, yang juga sejalan dengan target Pemerintah RI lewat Kementrian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Baca Juga:  Herman Deru; Petani Profesi Bergengsi Yang Berperan Menurunkan Angka Kemiskinan

“Penerbitan Sertifikat Tanah yakni pada 2025, seluruh tanah di Indonesia sudah didaftarkan untuk diterbitkan sertifikatnya” ucapnya .

Mawardi Yahya
Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya

Mawardi Yahya juga mengapresiasi langkah Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel yang menggencarkan penerbitan sertifikat tanah wakaf di Sumsel.

Mawardi mengatakan, langkah ini dapat membuat status kepemilikan tanah wakaf di Sumsel semakin jelas. Terutama bagi tanah wakaf yang digunakan untuk lembaga pendidikan seperti masjid, mushola, sekolah, pesantren, bahkan rumah sakit dan lainnya.

Baca Juga:  Usai Lakukan Vaksin Yang Kedua, Herman Deru Berpesan ini?

Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel diwakili Drs. H. Kuwat Sumarno, M.PDI dan para Penerima Sertifikat Tanah Mewakili Kabupaten/Kota se-Sumsel.

News Feed