oleh

Kader PAN Mundur, Joncik Angkat Suara

PALEMBANG – Terkait mundurnya Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) PALI Darmadi Suhaimi dan Ketua DPD PAN Ogan Ilir Rusdi Tahar membuat Sekretaris DPW PAN Sumsel H Joncik Muhammad SSi MM angkat suara.

Menurut Joncik, merupakan hal yang biasa kader partai datang dan pergi, dan itu hak politik seseorang.

“Tapi yang tidak bisa saya terima kalau menyatakan bahwa mundur itu karena tidak diperhatikan oleh petinggi partai, dan belum dapat apa-apa dari partai. Saya tidak sependapat, karena mereka berdua sudah mendapatkan kenikmatan dari partai, nama, materi, dan kedudukan,” Ujar Bupati Empat Lawang ini. Selasa  (03/01)

Baca Juga:  Jelang Tahun Baru 2021, Pemprov Sumsel Gelar Razia Yustisi

Joncik juga mengatakan, tidak terlalu berpengaruh pada kekuatan politik partai
karena mundurnya kedua kader tersebut
dan bisa kita lihat nanti pada pertaruhan pembuktian raihan kursi pada Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Kebijakan HD-MY Berpihak ke Rakyat 

“Nanti menyongsong Pemilu 14 Februari 2024 baru bisa pembuktian apakah Tahar lebih besar dari partai PAN, atau tentu saya yakin partai lebih besar dari Tahar. Kalau kursi DPRD-nya ternyata nanti lebih banyak artinya kepergian Tahar dan rombongan ini tidak terlalu berpengaruh dengan PAN,” ungkap Joncik.

Lanjut Joncik menambahkan, “Sebaliknya juga di PALI kalau sekarang ada 2 kursi DPRD-nya, maka pembuktiannya pada pemilu 14 Februari 2024 kalau PAN nanti dapat 3 atau 4 kursi, artinya partai lebih besar dari Darmadi”.

Baca Juga:  Polda Sumsel Amankan Mobil Pupuk Tak Izin Edar

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan keputusan para politisi partai PAN, yakni Rusdi Tahar Ketua DPD PAN Ogan Ilir dan Darmadi Suhaimi Ketua DPD PAN PALI, keduanya mengundurkan diri sebagai Ketua DPD dan anggota Partai PAN.

News Feed