oleh

Ini Cara Baru Menyampaikan Aspirasi

CROSCEK.COM. PALEMBANG-Komunitas Para Pemuda di Sumsel yang tergabung dalam wadah “Kawan Millenial Sumsel” menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Outdoor Cafe Hotel Swarna Dwipa Palembang. Selasa (30/03)

Diskusi ini mengupas Peran Pemuda dalam Penyampaian Aspirasi Informasi di Masa Pandemi dengan tema “Pandemi Covid-19! Mau Dibawa Kemana Aspirasi Kita?”

FGD tersebut dibuka Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M melalui Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK yang juga menjadi salah satu narasumber pada diskusi tersebut.

Ketua Umum Kawan Milenial Sumsel, Muhammad Hadi mengatakan semenjak pandemi covid-19 ini susah untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

Baca Juga:  DPD KPK Nusantara Sumsel Pertanyakan Kejelasan Dugaan Kasus Korupsi  Normalisasi Sungai di Empat Lawang

“Kita sebagai mitra pemerintah susah untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Dan hari ini kita gelar acara ini agar dapat menemukan solusi terbaiknya,” jelas dia.

Sementara itu, Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro mengatakan

“Sampai sekarang situasi covid-19 juga masih tinggi karena itu kita juga masih terus melakukan operasi untuk membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19 dan juga termasuk program vaksinasi yang sedang berjalan,” jelas dia.

Lanjut dia, untuk kerumunan massal juga telah memberikan arahan kepada masyarakat sesuai arahan Mabes Polri bahwa agar masyarakat tidak melakukan kerumunan yang tidak perlu.

Baca Juga:  DPD KPK Nusantara Sumsel Pertanyakan Kejelasan Dugaan Kasus Korupsi  Normalisasi Sungai di Empat Lawang

“Sehingga apabila untuk menyampaikan aspirasi bisa dilakukan dengan cara audiensi, perwakilan, diskusi seperti ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak menimbulkan kluster baru lagi,” ungkap dia.

Dengan adanya pola baru seperti ini, bukan berarti pihak kepolisian membatasi untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

“Namun saya rasa ada cara lain untuk memberikan ide-ide atau masukan kepada pemerintah,” tegasnya.

Ia memastikan, pihak kepolisian akan tetap mengawal semua kegiatan masyarakat apabila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan akan diberikan teguran kepada masyarakat.

“Namun bukan berarti ditafsirkan kita mengurangi kenyamanan masyarakat tapi masyarakat harus paham bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat ini sangat penting,” pungkas dia.

Baca Juga:  DPD KPK Nusantara Sumsel Pertanyakan Kejelasan Dugaan Kasus Korupsi  Normalisasi Sungai di Empat Lawang

Selain itu hadir juga sebagai narasumber, Kadis Komunikasi dan Informatika Prov Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP, MM dan Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumsel Kurniawan, AP, M.Si

Ahmad Rizwan mengapresiasi kegiatan para pemuda ini, dikatakannya diskusi ini sangat aspiratif dan sangat bermanfaat guna mengajak anak muda Milenial menjadi penyambung informasi kepada masyarakat

“Peranan Pemuda sangat dibutuhkan dalam penyebaran informasi bermanfaat dan harus dapat bertindak sebagai Penyampai Aspirasi dalam Penanganan Covid-19” ujarnya

News Feed