by

Hotman Paris Menilai UU Cipta Kerja Menguntungkan Kaum Buruh

JAKARTA.CROSCEK.COM–Pro dan kontra¬† buntut dari disahkannya Undang-undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law oleh pemerintah telah menimbulakan komplik baru di Tanah Air.

Gelombang aksi unjuk rasa turun ke jalan terjadi diberbagai daerah, menolak dan  mempersoalkan pasal-pasal yang dinilai tidak berpihak pada kaum buruh.

Ditenggarai banyaknya kritik pro kontra terhadap kebijakan pemerintah itu, membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhirnya ikut angkat bicara.

Baca Juga:  Paslon Bupati ini Kena Diskualifikasi Oleh KPU

Seperti memberikan angin surga, Hotman menilai UU Cipta Kerja memiliki dampak positif luar biasa bagi para kaum buruh.

Hal ini disampaikan pengacara berdarah batak tersebut, pada status video akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:  Kemenangan Tersirat Panca- Ardani 2020

Dengan menampilkan setumpuk draf UU Cipta Kerja, Hotman mengatakan bahwa sejatinya kaum pekerja dan buruh tidak sepenuhnya dirugikan oleh kebijakan tersebut.

“Berita bagus untuk pekerja, berita bagus untuk para buruh, saya baru membaca draf UU cipta kerja omnibus law” ujar pengacara kondang ini dalam videonya..

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Dikabarkan Akan Pensiun

Pria berdarah Batak itu menyoroti sanksi tak membayar pesangon yang sekarang bisa dikategorikan sebagai tindak pidana.

“Di sini ada pasal yang menyebutkan apabila majikan tidak membayar uang pesangon sesuai ketentuan undang-undang ini, akan dianggap melakukan tindak pidana kejahatan,” ujarnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed