oleh

Herman Deru Harapkan Para Alumni UMP Turut Andil Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

CROSCEK.COM, PALEMBANG | Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat bangga dan mengapresiasi  Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) berkat konsistensinya dalam menjaga mutu  pendidikan.

“Muhammadiyah Palembang sebagai lembaga yang mengutamakan kecerdaasan bangsa. Tetap konsistensi dalam menjaga mutu pendidikan yang dimiliki Muhamdiyah  mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi,” ungkap Herman Deru saat menyampaikan arahan  pada Reuni Akbar temu kangen dan Halal Bilhalal Lintas Fakultas dan Angkatan Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang di Hotel Aston, Sabtu (7/5).

Menurut Bapak Pembangunan Sumsel itu,  mutu kegiatan belajar mengajar di Muhammadiyah sudah terjamin sejak dari dulu karena dapat bersaing dengan kampus-kampus diluar Sumsel.

Baca Juga:  Halal Bihalal dengan ASN di Lingkungan Pemprov, Herman Deru : Jangan Kendorkan Pelayanan ke Masyarakat

“Inilah yang membuat kita bangga kepada Muhammadiyah. Bahkan saya bangga menjadi salah satu orang yang pernah di didik di Muhammadiyah Palembang,” kata Herman Deru.

Sebegai Kepala Daerah, Herman Deru menyambut baik gagasan-gagasan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dia harap dalam halal bilhalal ini dapat membuat program guna memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Baca Juga:  Herman Deru Inginkan Para  Alumni SMPP 26 Palembang Jadi Contoh Para  Generasi Muda

“Nanti setelah berkumpul dalam halal bihallal ini saya menyarankan untuk ditindaklanjuti dengan program-program untuk kemaslahatan khususnya memerangi kemiskinan dan kebodohan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bihalal Alumni UMP, Welly Supryanto mengatakan kegiatan halal bilhalal sempat tertuda dua tahun akibat pandemi covid-19.

Baca Juga:  Herman Deru Ajak Warga Bersyukur Bisa Shalat Ied dengan Kelonggaran

“Alhamdulilah hari ini kegiatan tersebut bisa terlaksana,” katanya.

Dia harap kedepan kegiatam halal bilhalal ini dapat dilalukan setiap tahunnya. Sehingga silaturahmi yang terus terjalin ini dapat memberikan kontribusi bagi kampus Muhammadiyah.

Turut hadir, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr Abid Djazuli, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Ir. Muktharuddin Muchsiri, para Dekan dan Alumni Universitas Muhammadiyah, serta para Kepala OPD Sumsel.(*)

News Feed