oleh

Herman Deru Bantu Dana Pembangunan Gedung Mapolda Sumsel

PALEMBANG.CROSCEK.COM – Menunjukan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja Kepolisian Daerah Provinsi Sumsel selama ini baik di dalam menjaga keamanan serta stabilitas politik dan lainnya. Pemerintah Provinsi Sumsel menghibahkan bantuan dana hibah guna pembangunan Gedung Mapolda Sumsel yang baru.

“Pemprov Sumsel bersama DPRD Sumsel memberikan dana karena bangga kepada Polda Sumsel, karena inilah episentrum keamanan, mengingat semua keamanan dan termasuk stabilitas politik itu dikendalikan dari sini bersama Kodam,” kata Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat Groundbreaking Gedung Mapolda Sumsel, Rabu (5/8).

Dia menyebutkan pembangunan Gedung Mapolda Sumsel ini selain ungkapan terima kasih tentu ini menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel dengan mewujudkan Gedung Mapolda yang baru ditambah lokasi yang berada di ditengah-tengah Kota Palembang.

Baca Juga:  Begini Pesan Herman Deru Kepada 262 Siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Sumsel

“Atas ungkapan terima kasih dan menunjukan rasa bangga kami maka bangunla Gedung Mapolda Sumsel. Insya Allah ini akan selesai kurung waktu 2 tahun dan artinya akan meningkat baik kualitas maupun pelayanan yang kita harapkan. Kita juga tidak meninggalkan ornamen ke Sriwijayaan dan tentu menjadi kebanggaan masyarakat karena tampilan ini menjadi kewibawaan,”tuturnya.

Pembangunan Gedung Mapolda ini, HD menilai sangat harus dilakukan mengingat gedung yang lama dan harus diperbaiki.

“Saya datang kesini meletakan batu pertama bersama Forkompimda Sumsel bukan kita menunjukan belanja tidak tepat sasaran namun karena melihat usia gedung yang lebih hampir 40 tahun. Kita tidak tahu usia beton ini pengaruhnya sampai kapan, kita tidak mau ini nanti akan menjadi cerita buruk. Maka ini kita sama-sama membangunnya,”ucap HD.

Baca Juga:  Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Canggih Deteksi Dini Karhutla Pertama di Indonesia

Sebagai Kepala Daerah dia juga berharap kepada pihak kepolisian untuk tetap menjaga kepercayaan dari masyarakat termasuk menjaga zero konflik di Sumsel.

“Kita akan menghadapi Pilkada, Sumsel terkenal dengan daerah yang zero konflik maka pilkada di 9 Desember nanti akan menajdi ukuran bagi kita apakah Sumsel ini memang dewasa politik dan apakah memang masyarakatnya cinta damai,”katanya.

Labih jauh HD mengatakan Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel akan selalu memonitor akan mencari tahu apa operasional yang dibutuhkan bagi Polda, Polres dan sampai Polsek begitu juga Kodam, Kodim dan Korem.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Tangga Buntung Dapat Bantuan Sewa Rumah Dari Herman Deru

“Saya sangat memahami begtiu banyak kebutuhan TNI/Polri, maka saya bersama masyarakat menjaga stabilitas semangat ini, kami ingin polisi-polisi Sumsel itu semangat dalam menjaga keamanan Sumsel,”tutupnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru bersama pihak Kapolda Sumsel yang telah mengiriskan dana untuk pembangunan Gedung Mapolda Sumsel.

Tentu ini perjuangan yang luar biasa dari pak Gubernur dan DPRD sehingga hari ini dapat berlangsungnya groudnbreaking Gedung Mapolda. Kita tahu bahwa pak Gubernur dan DPRD memikirkan sehingga diberikannya dana hibah untuk pembanguan ini,”tutupnya.

News Feed