oleh

Hasil Reses Dewan Merupakan Referensi Pembangunan

CROSCEK.COM|PALEMBANGG – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel S.A Supriono menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel  XLIV (44) dengan agenda Penyampaian Hasil Pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan Anggota DPRD Prov Sumsel.

Dimana pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas tersebut terungkap hasil dari reses anggota dewan yakni usulan atau aspirasi masyarakat yang meliputi berbagai bidang seperti bidang pemerintahan, bidang perekonomian, bidang kesejahteraan masyarakat, dan bidang infrastruktur.

Diketahui, masyarakat sendiri masih menginginkan banyaknya peningkatan mulai dari peningkatan sektor pertanian, kesehatan hingga sektor pembangunan infrastruktur yang memadai.

Baca Juga:  Herman Deru: Pandemi Bukan Alasan untuk Tidak Produktif

Sekretaris Dewan Ramadhan S Basyeban menjelaskan, pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Prov. Sumsel digunakan untuk mengunjungi daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan guna menyerap serta menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Kegiatan reses pimpinan dan anggota ini dilakukan perorangan maupun kelompok untuk mengunjungi langsung daerah-daerah pemilihan anggota DPRD yang bersangkutan guna menyerap dan menampung berbagai aspirasi masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Jasa Raharja Sabet Penghargaan TOP CEO IN STRATEGIC LEADERSHIP TOP BUMN Awards 2021

Dia juga mengatakan, hasil dari kegiatan pelaksanaan reses tersebut nantinya akan menjadi bahan masukan dalan penyusunan rencana kerja pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kesepuluh kelompok daerah pemilihan tersebut telah melaksanakan kegiatan reses dan hasilnya pada hari ini akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Daerah sebagai bahan masukan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel dan Gubernur Tanda Tangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal Perubahan RPJMD Sumsel tahun 2019 – 2023

Reses tersebut, merupakan bukti nyata kepedulian dan keseriusan DPRD Provinsi Sumsel kepada masyarakat Sumsel dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di daerah Sumsel.

Hasil reses tersebut, tentunya akan bahan pertimbangan dan prioritas dalan rangka penyusunan, pelaksanaan dan perbaikan pembangunan di Daerah di tahun-tahun mendatang.

News Feed