oleh

Fly Over Sekip Ditarget Rampung 21 Bulan

PALEMBANG, CROSCEK.COM | GROUNDBREAKING pembangunan Fly Over Simpang Sekip Palembang digelar, Selasa (7/6). Dan pembangunannya akan digarap oleh Waskita yang rencananya akan dibangun dalam waktu 21 bulan.

Adapun flyover yang akan dibangun ini panjangnya mencapai 660 meter, dengan panjang jembatan sepanjang 190 meter dan lebar 470 meter, dan lebar fly over 18,40 meter yang dibuat 4 jalur dengan 2 arah.

Pembangunan proyek Fly Over Sekip ini didasari karena semakin pesatnya pertumbuhan populasi kendaraan yang ada di Kota Palembang khususnya.
Sehingga diharapkan dengan adanya pembangunan ini akan dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Palembang.

Baca Juga:  Wagub Mawardi Sampaikan Jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Sumsel

“Diharapkan dengan adanya pembangunan Basuki Rahmat R Sukamto dan Ampibi ini dapat menguraikan kemacetan yang terjadi di kawasan tersebut selama ini,” ungkap Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel, Budiamin.

“Setelah 2 tahun lalu keuangan kita harus dilakukan terhadap penanganan Covid-19. Sehingga banyak sekali dana untuk pembangunan infrastruktur harus dialihkan terhadap kesehatan warga,” timpal Herman Deru.

Baca Juga:  Penampilan Alisyah Duta Sumsel, Menggetarkan Para Juri Dan Penonton

“Ketika ini terbangun akan secara langsung menambah ruas panjang jalan, meskipun ini secara langsung bertumpuk,” kata Deru.

Selain itu Herman Deru juga berharap agar pembangunan flyover Sekip ini dapat segera selesai mengingat pembangunan yang dilakukan di ruas jalan dan tidak ada pengalihan jalan.

Baca Juga:  Wagub Mawardi:  Pemprov Siap Fasilitasi Pemeriksaan BPK pada BUMD Migas di Sumsel

“Perhatikan juga lalu lintas karena kita tidak ada pengalihan arus. Jadi tolong perhatikan agar lalu lintas tetap normal.
Jangan sampai memakan badan jalan dan gunakan seefisien mungkin,” kata Herman Deru. (*)

News Feed