oleh

DPP Partai Golkar Tunjuk Bobby Adityo Rizaldi Sebagai Plt Ketua Golkar Sumsel

PALEMBANG – Pasca Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, sehingga terjadi kekosongan pimpinan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu. 

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel, Anita Noeringhati menyampaikan, bahwa DPP Partai Golkar Sumsel akan menunjuk Bobby Adityo Rizaldi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Sumsel. Penunjukan itu berdasarkan surat keputusan (SK) tanggal 18 Oktober 2021 dengan nomor 424/DPP/Golkar/X/2021.

“Kemarin saya sudah melapor ke DPP, dan DPP akan segera menunjuk Bobby sebagai Plt Ketua Partai Golkar Sumsel,” ujar Anita, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga:  DPRD Setujui Perubahan RPJMD Provinsi Sumsel 2019-2023

Anita menjelaskan, bahwa penunjukan Plt itu harus satu tingkat di atasnya atau di atas DPD, hal itu sesuai dengan mekanisme dan AD-ART Partai Golkar.

Artinya DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel tidak ada kekosongan kepengurusan kepemimpinan.

“Saya sebagai ketua harian sangat senang sekali karena DPP sudah menunjuk Bobby untuk menjadi Plt di Sumsel,” jelasnya.

Menurut Anita, Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumsel nanti akan diamanati untuk mengantarkan Bobby, tujuannya untuk memilih kepengurusan yang baru, meskipun masih dalam rencana.

Baca Juga:  Gubernur Cup Sukses Lahirkan Bibit Sepakbola Berbakat

“Kita lihat dulu Plt Bobby ini seperti apa arahan beliau, nanti yang pasti Bobby sendiri akan menyampaikan kepada wartawan,” katanya.

“Bobby akan ke Sumsel tanggal 27-28 Oktober 2021, karena sampai har sabtu nanti partai golkar akan ada ultah dan agenda lain,” tambah Anita.

Ketua DPRD Sumsel ini mengatakan, tugas Plt adalah mengawal kebijakan-kebijakan DPD Partai Golkar, karena Partai Golkar sudah ada program program.

“Makanya waktu kemarin kita melakukan konsolidasi ke bawah, kami sekarang sedang audit organisasi, untuk meminta laporan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten kota soal pembentukan fungsionaris,” katanya.

Baca Juga:  Deklarasi Partai Ummat DPW Sumsel

Diungkapkannya, fungsionaris itu nanti yang akan di tunjuk sebagai caleg, bahkan pihaknya juga telah meminta data dari mereka untuk pembentukan sampai ke kelompok kekaryaan paling bawah , karena muscam, muslur dan fokar sudah terbentuk.

“Inilah tetap harus terus berjalan, karena DPD partai golkar harus terus berjalan, program program yang sudah di bentuk harus terus di tindak lanjuti. Bahwa kita harus terus mempertahankan partai golkar di Sumsel,” terangnya. (*)

News Feed