oleh

Dies Natalis Poltekpar Palembang, Siap Mencetak SDM Unggul

CROSCEK.COM.PALEMBANG– Puncak Dies Natalis ke 5 Politeknik Pariwisata Palembang dilaksanakan di Aula Gedung Politeknik Pariwisata Palembang, Selasa (27/4/2021).

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr Zulkifli Harahap MM Par CHE mengatakan, banyak sekali yg harus dikerjakan, untuk dapat mencetak SDM unggul berdaya saing global.

“Kami terus berkokaborasi dengan Pemprov, dunia Bisnis, Govermen, dan media untuk membangun pariwisata di Palembang,” ujarnya.

Zulkifli menuturkan, sampai hari ini di Poltekpar Palembang ada sekitar 1300 lebih mahasiswa yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di sumsel.

Baca Juga:  PLN Gelar "Virtual Meet-up" Bareng Media

“Lulusan dari sini, kami sudah meluluskan dua angkatan. Dari angkatan pertama, kami memfasilitasi alumni bekerja di dalam dan luar negeri. Selain itu, 10 persen kami suport untuk jadi intrepwneur. Sesuai arahan Kementrian pariwisata, selain mencari pekerjaan. Alumni juga membuka lapangan kerja,” beber Zulkifli.

Zulkifli berharap, dengan Dies Natalis ke 5, kami diberi kesehatan. Pendriri Poltekpar Palembang Bapak Ahman Syah memberikan semangat, dan memberikan masukan jangan tinggalkan IT.

Baca Juga:  Gubernur Hadir Ditengah Aksi Massa Yang Berdemo

“Sehingga Poltekpar Palembang memiliki kualitas dari segi alumni dan civitas,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu pendiri Poltekpar Palembang Prof Dr Sc HM Ahman Sya Drs MPd MSc menambahkan, kita semua,mahasiswa, civitas akademik harus siap menghadapi next era normal.

“Ciri utamanya, semua itu diwarnai dengan penguasaan teklonogi digital. Kedepan Poltekpar Palembang harus restrukturisasi digital. Kuliah online, dicampur offline. Era next normal era digital,” katanya.

Baca Juga:  83 Pejabat Pemprov Sumsel Dilantik

“Next normal, kedepan jika kuliah sudah kembali offline. Maka harus diimbangi dengan digital, penguasan teknologi digital itu utama. Politeknik ini sama seperti universitas, boleh membuka S1, dan S2. Kampus ini, ini kampus paling hebat. Studi banding ke Hongkong. Desain kampusnya terbaik dilingkungan Pariwisata. Jadi mahasiswanya juga harus hebat dengan menguasai teknologi, ” pungkasnya.

News Feed