oleh

Deklarasi Partai Ummat DPW Sumsel

CROSCEK.COM.PALEMBANG- Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Muhammad Amien Rais, secara resmi mendeklarasikan kelahiran partai Ummat.

Deklarasi partai berasaskan “Islam Rahmatan Lil Alamin” ini dilakukan secara virtual, Kamis (29/4/2021) siang.

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota partai ummat, pada tanggal 17 ramadhan 1442 H bertepatan 29 April 2021 Masehi, bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais dalam pidatonya.

Seiring deklarasi tersebut,  jajaran pengurus Partai Ummat DPW Sumsel  ikut mendeklarasikan jajaran kepengurusannya di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Kamis (29/04)

Baca Juga:  Kemenangan Telak Panca Ardani Siap Divalidasi

Pemegang mandat sebagai Ketua Partai Ummat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumsel yang ditunjuk langsung oleh Amien Rais yakni Dr. H. Niko Pransisco SH.MH.

Niko mengatakan, 17 Kabupaten/ kota se Sumsel saat ini Partai Ummat sudah terbentuk struktur kepengurusan DPD kecuali OKU Timur.

“Alhamdulillah hari ini kita deklarasi, semoga partai Ummat di Sumsel ini bisa diterima masyarakat” ujar Niko

Mantan anggota DPRD Lahat ini menyampaikan, Saat ini kepengurusan DPW Sumsel sudah dibentuk, namun masih bersifat sementara, ini untuk mempersiapkan saat verifikasi faktual oleh Kemenkumham dan KPU.

Baca Juga:  Dukungan PANCA ARDANI Semakin Bertambah

“Bisa saja nantinya dirombak sesuai kebutuhan daerah masing- masing,” terangnya.

Dikesempatan yang sama,  Ketua Majelis Pengawas Partai Wilayah M Wiratama Yudha mengatakan, akan segera menyelesaikan infrastruktur partai ummat

“Setelah ini, kita langsung menyelesaikan infrastruktur  untuk verifikasi faktual hukum dan ham, dan menyelesaikan kepengurusan sampai tingkat kecamatan dan kelurahan” jelas Wira.

Berikut Jajaran Pengurus Partai Ummat DPW  Sumsel.

Baca Juga:  Anies Diprediksi Masuk NasDem, Ini Analisis Pengamat

Sebagai ketua Majelis Pengawas Partai Wilayah Sumsel M.Wiratama Yudha.ST,

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumsel
Dr.H.Niko Pransisco.Sh.Mh

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumsel Predi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Sumsel Fitra jaya purnama.S.Sos.M.Si

Wakil sekretaris Aneka  Hilda,  Bendahara Ning Zaharara, dan wakil Bendahara Karti Marni.

Diketahui terdapat beberapa tokoh Sumsel sudah bergabung di partai Ummat diantara: H. Subur,  H.Hidayat Amin, Prof.Dr.Supli Rachim, H.Zainal Arifin, Drs.H.Hambali Abubakar,M.Si, H.Nuzmir Nazuri,SH, H.Sarmidi, H.Yulistio, Zamzami Zahir,SH. Serta Amirul Husni,SH.

News Feed