oleh

Baliho Cak Imin Bertebaran Di Sumsel, Ini Tanggapan Ramlan Holdan

CROSCEK.COM.PALEMBANG– Sejumlah baliho gambar ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin berukuran besar yang bertuliskan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Padamu Negeri Kami Berbakti mulai terpasang di beberapa titik kota Palembang, seperti di Jalan Merdeka.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengaku secara organisasi belum membuat baliho besar-besaran atau terlalu banyak, tapi hal itu kemungkinan ide dari simpatisan atau kader untuk mengenalkan Gus Muhaimin atau yang akrab di sapa Cak Imin tersebut.

“Pemasangan itu kemungkinan dilakukan oleh simpatisan ataupun kader yang berinisiatif membuat dan memasang baliho itu,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:  Bacaan Doa Saat Hujan Deras agar Cepat Reda

Menurutnya, pemasangan baliho tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan disetiap partai politik. Karena adanya pemasangan itu tidak terlepas dari pengenalan Gus Muhaimin ke masyarakat Sumsel.

Bahkan setiap partai politik pasti akan melakukan sosialisasi untuk memajukan calonnya. Terlebih berdasarkan hasil survei sekarang PKB masuk tiga besar dan mendapat rangking 4.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Dibalik Kesuksesan PKB Sumsel

“Bukan hal mustahil jika nantinya PKB mengusung kader sendiri, yakni Gus Muhaimin untuk dijadikan calon presiden atau wakil presiden kedepan,” katanya.

Meski begitu, pria yang disebut- sebut akan meramaikan bursa calon Wakil Bupati Muara Enim ini, memastikan jika DPP belum memberikan arahan soal itu, melainkan untuk fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Belum ada arahan DPP untuk memasang itu, dan sampai sekarang memang ada instruksi DPP yang disampaikan ke kita, tapi kita harus bersama- sama komponen masyarakat, peduli terhadap masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Herman Deru Ingatkan Advokat Lebih Maksimal Beri Pelayanan Penegakan Keadilan ke Masyarakat

Dilanjutkan Ramlan, meski belum dilakukan secara masif oleh jajarannya, namun pihaknya berharap Gus Muhaimin kedepan lebih dikenal masyarakat Sumsel.

“Ini belum terdata jumlahnya, dan harapannya memang bisa dikenal dan insya Allah akan dibicarakan capres dan wapres kedepan, dan perlu pembicaraan khusus,” tandasnya.

News Feed